Marketplace di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi
Rute persaingan antar marketplace diIndonesia kian ketat. Semakin banyaknya marketplace berhasil mempengaruhi
kegiatan jual beli online yang dilakukan oleh masyarakat. Hal ini disebabkan
oleh tujuan dan sistem digital yang digunakan marketplace; yaitu mempermudah
belanja dan berjualan. Praktis, tinggal pakai internet, selesai! Sehingga,
lahirlah beberapa marketplace terbesar di Indonesia
1.Blibli
Blibli.com yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang
digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli merupakan perusahaan e-commerce asli
Indonesia yang fokus dalam membangun ekosistem berbelanja pilihan konsumen dan
institusi melalui platform perdagangan omnichannel yang aman untuk setiap gaya
hidup yang terpercaya.
2.TOKOPEDIA
PT Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring.Tokopedia pertama berdiri pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya.Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.Hingga saat ini, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.
3.SHOPEE
Shopee adalah situs elektronik komersial yang berkantor pusat
di singapura yang dimiliki oleh sea Limited (sebelumnya dikenal dengan nama Garena
), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li .Shopee pertama
kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas
jangkauannya ke Malaysia,Thailand,Taiwan,Indonesia, Vietnam, dan Flipina.
4.LAZADA
Lazada adalah perusahaan e-commerce atau perdagangan elektronik swasta dari Singapura yang didirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2011 Lazada, yang berada di bawah naungan Alibaba Group .Website e-commerce Lazada telah launching pada bulan Maret tahun 2012 di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam .Lazada Group didirikan pada 27 Maret 2012 oleh Rocket Internet dengan tujuan membangun model bisnis Amazon.com di Asia Tenggara untuk mengambil keuntungan dari pasar konsumen online yang baru lahir dan lemahnya kehadiran Amazon di sana.
5.BUKALAPAK
Bukalapak adalah perusahaan teknologi Indonesia yang memiliki misi menciptakan perekonomian yang adil untuk semua. Platform e-commerce yang satu ini didirikan sejak 2010 silam. Bukalapak berhasil meraih status Unicorn pada tahun 2017. Fitur dan produk yang disediakan tidak jauh berbeda dengan lainnya. Hingga saat ini Bukalapak berhasil menjadi wadah bagi jutaan pelapak.
Tidak ada komentar:
Write komentar